April 24, 2013
"halo"

June 29, 2012
membuat dinamo sederhana

Alat dan Bahan:
1. Baterai AA
2. Karet
3. Peniti
4. Magnet
5. Kabel


Cara Membuatnya

1. 2 Buah peniti, 1 Peniti dipasang pada setiap ujung BAterai 
2. Pada Bagian Ujung Karena ada 2 peniti, guna memperkokoh peniti tersebut gunakan karet
3. Setelah bagian Chasis Terbuat sekarang membuat Lilitan, dari kabel
4. Pada Bagian Tiap Ujung Kabel, Kelupas sedikit ( setengah bagian atas dan setengah bagian bawah).
5. Setelah Lilitan jadi masukan pada Hole Peniti dan pada bagian permukaan baterai berilah magnet
6. VIollllaaaaaaa jadi deh :D

kutip dari: http://pisangkroak.blogspot.com

June 24, 2012
"Tuhan, seandainya waktu terhenti, biarkanlah terhenti disaat bahagiaku dengan keluargaku ini"

June 14, 2012
oh iye

oh iye gue lupa, kali ini gue lagi kagum kagumnya sama seorang cewek yang baru gue kenal. Suka pada pandangan pertama kali ya, eh tapi bukan sih mungkin gara gara keunikan dia. Dia unik, gue suka yang unik sampe ngebuat muka gue jadi kagak santai pas kagum sama dia. Tapi masalahnya temen gue yang juga temennya gak mengijinkan dengan alasan gatau alasannya apa. Ya walopun juga gue tau kalo dia gak sama sekali tertarik sama gue bahkan mungkin jijik sama gue, hahaha okeskip

June 14, 2012
Tumblring 14 June 2012

hehehe akhirnya gue posting lagi nih. Cuman buat sekedar update aja sih tapi. kali ini gue lagi sibuk sibuk PKL. aduuuh gue males ngetik coy, bye

May 30, 2012
BOSAN

BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSANBOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN

May 15, 2012
INSPIRASI GUE

Nama    : Andri Pratama Putra

NPM      : 0930600125731

Absen   : 6

Kelas     : 3I- Akuntansi

TUGAS KSPK- MENCARI SEORANG INSPIRASI

BERINSPIRASI UNTUK MENJADI SEORANG YANG INSPIRATIF DENGAN MENGINSPIRASIKAN SESEORANG by: Andri Pratama Putra

Nama   : Ruslan Abdul Ghani

Lahir       : 12 April

Domisili                 : Jakarta Timur-Sukabumi

Kemampuan:

Bahasa Jepang, Photoshop,Corel draw, melukis, bermain gitar, mengaji, unik

Riwayat pendidikan:

SD sukabumi                      (1998-2004)

SMPN 252 Jakarta            (2004-2006)

SMAN 81 Jakarta              (2006-2009)

Universitas Indonesia    (2009-sekarang)

Tulisan ini saya buat untuk seorang teman saya, sekaligus inspirasi saya, Ruslan Abdul Gani.

Tidak mudah memang untuk memilih seorang yang cocok untuk dijadikan inspirasi, mungkin terlalu banyak atau juga terlalu sedikit. Terlepas dari seorang Ibu dan Ayah yang tentunya sangat menjadi inspirasi saya selama saya hidup. Ruslan Abdul Gani, seorang teman, juga sekaligus menjadi inspirasi positif untuk saya dalam menjalani hidup ini. Pertama, saya akan menjelaskan sedikit bagaimana biografi dari seorang Ruslan Abdul Gani. Dia 2 tahun lebih tua dari saya, lahir di bulan April, tanggal 12, Tahun 1990, berdomisili di sebuah yayasan di daerah Jakarta Timur sana. Orang tuanya berada di Sukabumi yang mungkin hidup sebagai keluarga desa yang biasa saja di Sukabumi sana.

Ruslan sudah tinggal di sebuah yayasan pendidikan sejak SD dan mendapatkan pendidikan yang gratis dan terjamin dari yayasan tersebut sampai di bangku perkuliahan. Hal tersebut saya ketahui setelah bertanya langsung kepadanya. Tidak mudah untuk menjadi salah satu anggota dalam yayasan tersebut, perlu memiliki komitmen yang kuat. Yayasan tersebut merupakan sebuah yayasan yang memberikan bantuan kepada anak anak berpotensi dan memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan, tentu saja bagi anak anak yang terhalang oleh faktor perekonomian. Begitulah mengapa Ruslan Abdul Gani menjadi anggota dari yayasan tersebut, karena dia memiliki keinginan yang kuat dan potensi diri yang hebat.

Saya mengenal Ruslan sejak saya satu kelas ketika SMP. Pertama kali yang saya lihat, dia adalah seorang yang semangat, penuh dengan kejutan, walaupun tingkahnya aneh. Kalau dilihat dari prestasi, dia adalah orang yang pintar, bagaimana tidak IQ nya saja 160 waktu itu, meskipun sama dengan saya juga, itu karena kami adalah siswa dari kelas akselerasi di SMP kami. Dari awal dia memilki bakat yang hebat, dia sangat kreatif, pandai melukis,  berolahraga. Saya akan menceritakan sedikit cerita tentang dia. Hal yang saya ingat adalah ketika itu dia ingin sekali bisa bermain gitar, dia mulai berlatih dengan giat. Padahal dia tidak mempunyai gitar, tapi Karena kemauan yang keras, dia berusaha untuk meminjam gitar milik temannya. Hasilnyapun tidak lebih dari waktu 1 bulan dia sudah pandai memainkan beberapa buah lagu. Saya sangat ingat pada lagu pertama yang dia bawakan, yaitu lagu “Jalan” oleh Melly Goeslaw. Pada saat itu saya juga termotivasi untuk mempelajarinya. Dia juga sangat pandai bermain bola. Mungkin diantara kami berlima (anak cowok) di kelas kami, dia yang paling bisa diharapkan.

Selain itu, hal yang membuat saya tertarik dan termotivasi adalah karena dia mempunyai pribadi yang mandiri, tetap percaya diri, dan tidak sombong. Dia selalu berperan sebagai dirinya sendiri, terlepas orang lain menganggapnya aneh. Dia juga terbilang supel (pandai bergaul) atau mungkin karena tingkahnya yang unik yang membuat dia cukup terkenal. Dalam sebuah perkumpulan, dia berani mengungkapkan pendapatnya, itu adalah bukti kalau dia memiliki kepercayaan diri yang kuat. Dia juga berani melakukan sesuatu hal yang mungkin orang lain segan untuk melakukannya, yah walaupun aneh tapi saya melihat dari keberaniannya dan sisi kreatifnya.

Teman perkuliahan saya yang juga teman SMA Ruslan, namanya Billy pernah berkata ke saya, kalau Ruslan adalah sosok yang kreatif, berani dan juga aneh. Pernah Ruslan meninggalkan kesan di SMA nya, ya walaupun bukan kesan yang dapat dilihat bagus, tapi saya melihat lagi dari sisi kreatifitas dan percaya diri yang kuat pada dirinya. Dia menggambar seekor laba laba kecil di tiap dinding kelas SMA nya yang mungkin mempunyai arti sendiri, yang saya terka mungkin dia ingin menunjukan kalo dia kelak ingin dikenal oleh semua orang , menjadi sosok yang berpengaruh di masyarakat. Saya sempat tertawa mendengarnya, tapi entah kenapa perilaku yang dibuatnya membuat rasa penasaran tiap orang.

Oh iya, Ruslan dari SMP sampai perkuliahan sekarang selalu duduk di bangku sekolah yang bagus dan favorit. Mulai dari SMPN 252 yang merupakan sekolah berstandar internasional, sebaik se-Jakarta Timur, SMAN 81 yang merupakan sekolah berstandar internasional, sebaik se-Jakarta Timur dan sekarang dia kuliah di Universitas Indonesia (salah satu Universitas terbaik di Indonesia). Dan semua pendidikan yang dia capai adalah gratis, karena dia sangat berprestasi.  Di Yayasan tempat dia tinggal diharuskan untuk setiap santrinya untuk masuk sekolah sekolah bagus yang telah ditentukan oleh yayasannya. Kalau saja tidak bisa, maka dengan terpaksa beasiswa yang diberikan akan dicabut.

Dalam hal religi, Ruslan dikenal sebagai akhi, santri yang sholeh. Dia menjadi anggota rohis di SMP kami, dia pandai mengaji, memiliki pengetahuan agama Islam yang kuat dan luas, selalu melihat sesuatu dan mempertimbangkannya dari sisi religi terlebih dahulu. Hal ini karena di yayasannya sendiri, tiap santri selalu ditanamkan ilmu agama yang baik, agar tiap santri disana menjadi pribadi yang mencontoh Rasullullah SAW. Tiap kali kami berpergian, tidak pernah lupa dia untuk sholat terlebih dahulu jika sudah adzan dan mengingatkan kepada kami. Di sela sela sholatpun dia selalu mengaji.  Dia juga sangat sering berpuasa, senin kamis, daud, dan puasa sunnah lainnya. Guru agama SMP kami, Pak Zamzami menyukai Ruslan karena pribadinya yang hebat.

Sekarang, Ruslan sedang bermain main dengan software dunia IT, walaupun dia duduk di jurusan ekonomi. Hal ini yang membuat saya terinspirasi, dia memiliki kemauan dan rasa ingin menguasai ilmu baru yang kuat. Sekarang dia berhasil menguasai photoshop, corel draw, video maker dengan sangat baik. Banyak hasil yang dia buat, dari gambar, video unik dan lain lain. Dia menjadikan kemampuan barunya itu juga untuk mendapatkan tambahan uang. Dia mendesign design karyanya, dan mendesign tiap pesanan orang yang memesan design kepadanya. Akhirnya dari tiap pesanan itu, bisa dijadikan uang oleh Ruslan.

Oh iya dia juga berkarya di bidang lukis kaos, dia sangat sering membuat kaos lukis dengan lukisan gambar muka orang banyak. Beberapa temannya meminta dia untuk membuat kaos dengan gambar muka temannya tersebut, dan dari kreatifitasnya tersebut, dia berhasil menghasilkan uang. Sudah banyak pesanan yang dia buat, hal ini membuktikan kalau Ruslan mempunyai banyak bakat. Dia juga membuat film film pendek dari kertas. Saya melihatnya di youtube, dia membuat film dari tumpukan kertas dengan menggunakan cara lama. Kertas yang bertumpuk dia gambar tiap helainya dan lalu menjadikan kertas tersebut sebagai sebuah proses film.

Misal saja di filmnya yang berjudul “parkour” , dia menggambar orang di tiap helai kertas dengan tiap gaya yang berbeda dan berubah. Sehingga setelah dikumpulkan dan dibuka tiap kertas tersebut (seperti menghitung uang membukanya) akan menghasilkan proses orang sedang melakukan parkour dan akhirnya menjadi sebuah film. Sungguh kreatif bukan? Masih banyak judul film dan karya lain yang dia buat, bisa dilihat di www.ruslanisme.blogspot.com

Hal itu yang memberikan saya motivasi untuk mempelajari dunia IT juga, mungkin bisa menjadi skill tambahan untuk saya. Sekarang saya mulai belajar photoshop dan coreldraw. Oh iya satu skill lagi yang Ruslan miliki, yaitu kemampuannya dalam berbahasa Jepang. Dia sangat suka dengan Jepang dari ketika SMP, dia sudah maju beberapa langkah dari kami dalam belajar bahasa Jepang. Kami belum bisa menghapal huruf hiragana, dia sudah dan sedang menghapal katakana, dan sekarang dia sudah hapal beberapa vocabulary jepang dengan sangat baik. Hal ini membuktikan kalau dia adalah seorang yang multitalent.

Terakhir kabar yang saya dengar, dia membuat kejutan baru lagi di kampusnya, hahaha dia membuat home browser tiap computer di perpustakaan kampusnya menjadi blogspot yang dimiliki olehnya. Jadi secara otomatis tiap orang yang membuka browser akan terhubung kedalam blog miliknya. Sayapun tidak tahu bagaimana caranya, padahal dia bukan mahasiswa IT, tetapi ekonomi. Walaupun aneh, tapi yang saya lihat lagi adalah sisi unik dan kreatifitasnya. Sangat jarang orang seperti Ruslan, teman teman sayapun mengakuinya kalau sangat jarang orang seperti Ruslan di dunia ini. Dia selalu berpikir diluar pikiran orang banyak, berusaha menjadi yang paling beda. Pernah juga dia melakukan hal yang diluar pikiran biasa orang banyak, Dia berjalan kaki dari depok sampai Jakarta Timur, sangat jauh. Dia berpikir kalau jalan itu sehat dan tidak menyebabkan polusi udara.

Yang paling saya kagumi adalah karena Ruslan adalah sosok yang sangat berbakti dengan orang tuanya. Hal ini ditunjukan dari kemadiriannya untuk menjadi sukses tanpa harus membebani orang tuanya, seperti yang awal saya jelaskan tadi, Ruslan tinggal di pedesaan di Sukabumi. Dari SD sampai bangku perkuliahan dia sudah dididik untuk mandiri tanpa harus menyusahkan kedua orang tuanya, dia mendapatkan pendidikan gratis, mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dan berguna banyak bagi orang lain. Satu hal, dia sangat unik. Dari beberapa teman saya yang menjadi inspirasi saya, akhirnya dia saya pilih menjadi insipirasi untuk tugas KSPK ini. Itulah Ruslan Abdul Gani, teman saya.

Berikut beberapa karyanya: Sketsa beberapa muka

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/255162_1893317286863_1059472710_31753346_7821146_n.jpgTulisan ini sudah saya share lewat blogspot saya, http://www.tumblr.com/blog/andri1603 agar semua orang dapat melihat seorang inspirator saya.

April 21, 2012

April 21, 2012

khatulistiwa:

Gunung Bromo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

April 21, 2012
rahmaweka:

lucu syekali iniii hihihi

rahmaweka:

lucu syekali iniii hihihi

April 21, 2012

awal belajar photoshop

March 27, 2012

danceabletragedy:

Rafflesia Arnoldii

Rafflesia arnoldii is the world’s largest flower having a diameter of about one meter and weighing up to ten kilograms. It is a rare flower and not easily located. It grows only once a year and blooms for around five days. According to researches in discovery news, this flower that looks and smells like rotting flesh is related to flimsy flowers like violets, poinsettias and passionflowers. Hence it also called as “meat flower” or “corpse flower”. The flower is pollinated by flies and carrion beetles attracted by its vile smell. It contains about 27 species and found in Indonesian rain forests of southeastern Asia and Philippines. Rafflesia is an official state flower of Indonesia, Surat Thani Province in Thailand and Sabah state in Malaysia.

(via beingindonesian)

Liked posts on Tumblr: More liked posts »